Salah Satu ASN Pemprov Sulbar Ditemukan Membusuk di Btn Antara Mamuju

0
Polisi yang tiba di TKP mengevakuasi mayat tersebut.
Mamuju-Penemuan sosok mayat wanita di sebuah rumah di Btn. Antara blok P No 48 Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (22/10/2019), sekitar pukul 08:30 Wita.
Mayat tersebut diketahui bernama Yosvita Langan, kelahiran Pinrang, umur 44 tahun, agama kristen, Suku Toraja, yang bekerja sebagai ASN di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulbar.
Kronologi ditemukannya sosok mayat wanita tersebut berawal saat salah seorang saksi bernama Sofyan menerima telepon dari keluarga bahwa rumah korban sudah tiga hari gelap, sehingga Sofyan mendatangi rumah tersebut untuk mengecek kondisi korban.
Karena rumah terkunci sehingga Sofyan menengok lewat jendela dan mencium bau tak sedap dari dalam rumah tersebut.
Selanjutnya, Sofyan menghubungi keluarga korban dan ketua RT setempat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.
Atas laporan tersebut, Kanit SPKT ‘A’ Ipda Firdaus bersama piket pungsi serta personil Polsekta Mamuju yang dipimpin langsung Kapolsekta Mamuju AKP Suhartono S.IK SH mendatangi tempat kejadian di Btn. Antara Blok P No. 48 Kelurahan Rimuku.
Atas ijin keluarga dan ketua RT, Polresta mamuju yang tiba di TKP membuka paksa pintu rumah tersebut dengan menggunakan linggis.
Saat dibuka, ditemukan mayat dalam posisi telentang dengan kondisi berulat pada beberapa bagian tubuh serta mengeluarkan bau yang menyengat.
Polisi langsung mengamankan TKP dan mengambil beberapa dokumentasi serta memasang Police Line di rumah tempat mayat ditemukan.
Adapun dugaan sementara penyebab kematian korban adalah diindikasi korban mempunyai riwayat penyakit paru-paru basah (TBC). Hal itu diperkuat dengan keterangan keluarga korban bahwa korban sering ke RS. Mitra Manakarra untuk melakukan pengobatan terkait penyakitnya tersebut.
Mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Mamuju oleh Tim Dokpol Polres Mamuju untuk dilakukan autopsi. (*/S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here