Terkendala Kelengkapan, Berkas Kube Warga Pati’di hanya Numpuk di Kantor Kecamatan Simboro

0
Gambar ilustrasi
Mamuju-Beberapa berkas penerima Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di desa Pati’di tertumpuk di kantor Kecamatan Simboro kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi barat.
Kepala Seksi kesejahteraan Kecamatan Simboro, Nursiah.S.IP mengatakan, soal berkas masyarakat kelompok KUBE desa Pati’di yang menumpuk di kantor Kecamatan Simboro disebabkan banyak berkas-berkas pendukung lainnya yang tidak di lengkapi oleh pemerintah desa.
Adapun berkas yang tidak lengkap yang dimaksud seperti nomor Surat keterangan tidak mampu yang tidak punya nomor dan foto jenis usahan yang di lampirankan pemohon tidak sesuai dengan bunyi permohonan dan gambar yang di lampirkan.
“Kami sudah sampaikan kepada kepala desa Pati’di dan sekdesnya agar berkas yang tidak lengkap secepatnya dapat di ambil dulu di kantor kecamatan dan di perbaiki agar kami dari kecamatan bisa mengantar berkas tersebut ke dinas sosial jika sudah lengkap,” ucap Nursiah
Nursiah S.ip Kepala seksi Kesejahteraan Camat Simboro
Ia juga mengatakan, sampai hari ini sekdes dan kepala desa maupun perangkatnya belum ada yang datang untuk mengambil berkas tersebut.
“Bahkan beberapa hari yang lalu saat saya ke lokasi peninjauan beda rumah di desa Pati’di, saya juga sudah sampaikan agar berkas kelompok kube nya diambil dan di perbaiki, namun sampai saat belum ada yang datang,” jelasnya
Nursiah berharap agar pemerintah desa Pati’di dapat memperhatikan berkas-berkas kelompok KUBE yang belum lengkap mengingat ini sudah mau akhir tahun.
“Dan perlu kami sampaikan bahwa kami dari kecamatan juga diminta oleh Dinas Sosial untuk memasukan berkasnya namun jika seperti ini bagaimana kami bisa mengantar berkas yang tidak lengkap ke dinas sosial,”urainya
Sementara itu, kepala desa Pati’di, Rusli yang dikonfirmasi melalui pesan WatshaApp mengatakan, akan menyampaikan kepada sekretaris desa dan perangkatnya untuk mengurus berkas tersebut.
“Dilengkapi dulu, kalau terlambat ya tidak dapat. Nanti saya suruh sekdes dan perangkat urus itu.” Jelas Rusli (Ir/S7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here