Kesbangpol Sulbar Gelar Sosialisasi Pendidikan Budaya Politik Bagi Pemilih Pemula di Pasangkayu

0
Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Drs. H. Muhammad Rahmat, MM menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut.
Pasangkayu-Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Pasangkayu menggelar sosialisasi pendidikan Budaya Politik bagi pemilih pemula. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Trisakti Pasangkayu, Sabtu (07/12/2019).
Sosialisasi yang dipandu oleh Sekretaris Kesbangpol Sulbar Muh. Salil, SE, M. Si, menghadirkan narasumber yakni Andi Rahmat, S.Sos (Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasangkayu), Andi Trisandi, S.Pd, (Ketua Bawaslu Pasangkayu), dan dihadiri Siswa Siswi dari SMU Se- Kabupaten Pasangkayu.
Barnawi, S.IP selaku ketua panitia sosialisasi tersebut mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran peran dan kemandirian para pemilih pemula yang berumur 17 tahun ke-atas tentang pentingnya ikut berpartisipasi dalam demokrasi indonesia.
Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Barat, Drs. H. Muhammad Rahmat, MM yang membuka kekegiatan tersebut mengatakan, salah satu tugas kesbangpol adalah membentuk karakter pemuda pemudi bangsa Indonesia yang demokratis melalui pendidikan budaya politik bagi pemilih pemula sehingga kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada peserta pemilih pemula tentang pemilu. (*/TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here