Habsi Hadiri Natal Oikumene di Boda-Boda: Wujud Toleransi Masyarakat Mamuju

0
Bupati Mamuju didampingi anggota DPRD, Mervie Parasan (kiri) dan Camat Papalang, Yahyuddin (kanan) menghadiri perayaan Natal Oikumene

MAMUJU – Bupati Mamuju, Habsi Wahid menghadiri perayaan Natal Oikumene di Desa Boda-Boda, Kecamatan Papalang, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Habsi mengatakan,  Mamuju adalah daerah terbuka yang didiami hampir semua etnik dan penganut agama yang berbeda-beda. Namun begitu, segala perbedaan jangan membuat Mamuju menjadi daerah  yang tidak ramah.

“Justru segala perbedaan akan semakin memperkaya dan menjadikan Mamuju Menjadi wajah nusantara mini yang ditunjang dengan kebersamaan masyarakat yang mencintai kedamaian,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, rasa toleransi masyarakat Mamuju telah dibuktikan dengan adanya pengakuan melalui penghargaan dari berbagai lembaga, seperti adanya penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Mamuju dinilai sebagai daerah peduli HAM yang diterima berturut-turut tahun 2018-2019. “Semoga situasi ini dapat terus dipertahankan,” kuncinya.

Sekadar diketahui, Natal Oikumene yang digelar di gedung Gereja Jemaat Imanuel Boda-Boda itu diikuti seluruh organisasi gereja di Kecamatan Papalang.

(Hms/HARLY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here