Kabid Bina Marga Pastikan Kerja Profesional Bangun Sulbar

0

MAMUJU – Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), M. Nur Dajwi menegaskan komitmen kerja profesional membangun daerah.

Hal itu ditegaskan Dajwi di Mamuju, akhir pekan kemarin.

“Saya menjabat ini baru sekitar 2 bulan. Kedepannya saya pastikan Bina Marga akan bekerja profesional dalam membangun Sulbar,” tegasnya.

Upaya membangun Sulbar memang salah satunya bersandar pada M. Nur Dajwi.

Alasannya, Bidang Bina Marga bertanggung jawab dalam pembangunan jalan dan jembatan, sebagai akses konektifitas antarwilayah di provinsi ke-33 ini.

Dirinya pun tak memungkiri ada sejumlah kekeliruan yang terjadi, pada realisasi proyek sebelumnya.

Namun, Dajwi memastikan akan memperbaiki hal tersebut.

“Namanya manusia biasa, pastinya bisa membuat kesalahan. Tapi di masa saya ini, kita akan berusaha profesional,” ucapnya.

Untuk diketahui, pihaknya tahun ini memprogramkan pembangunan sejumlah ruas jalan dan jembatan dengan total anggaran sekira Rp60 miliar.

Proyek tersebut, diantaranya peningkatan ruas jalan Martadinata-Sumare’ hingga batas Tappalang Barat, dengan anggaran Rp5 miliar dan pembangunan jembatan sebesar Rp4,2 miliar.

Lanjutan ruas jalan Tikke-batas Botteng sebesar Rp4,2 miliar, lanjutan pembangunan ruas jalan Tobadak 8 -Tommo Rp4 miliar.

Peningkatan ruas jalan Salu Batu, Kecamatan Bonehau sebesar Rp4 miliar. Jalur Batuisi, Kecamatan Kalumpang – perbatasan Toraja sebesar Rp3,4 miliar.

Kemudian lanjutan ruas jalan Salutambun-Urekang Rp6,4 miliar dengan sumber dana yakni DAK dan DAU.

Kemudian untuk ruas jalan Mapilli Rp6,8 miliar, Lampak – Matangga Rp5 miliar, Matangga -Keppek Rp9 miliar dan ruas jalan Tabone -Nosu Rp9 miliar.

**/HARLY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here