Kadinkes Mamuju: Jangan Panik soal Corona, Tetap Jaga Kesehatan!

0
drg. Firmon

MAMUJU –  Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mamuju, drg. Firmon mengimbau masyarakat tidak panik menanggapi isu virus Corona.

Namun begitu, ia tetap menyarankan agar kesehatan menjadi hal utama yang harus dijaga. Masyarakat harus membiasakan hidup sehat.

“Jangan panik menanggapi soal isu Corona ini, tapi kita juga tidak boleh lalai, tetap jaga kesehatan!” terang drg. Firmon di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

Ia memastikan, virus Corona tidak seberbahaya yang diisukan selama ini. Terlebih lagi, Mamuju dijamin ‘steril’ dari endemik tersebut.

Firmon mengatakan, virus Corona perlu diketahui oleh masyarakat. Jika ada gejala flu, harus segera melakukan pemeriksaan di petugas kesehatan terdekat.

“Pemerintah ingin agar masyarakat mengetahui apa itu Corona. Ini tidak seberbahaya yang diisukan selama ini tapi kita juga harus waspada,” ingatnya.

PEMKAB MAMUJU KELUARKAN IMBAUAN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju juga mengeluarkan imbauan tertulis, terkait isu Covid-19 tersebut.

Dalam surat imbauan nomor 009/669/III/2020 tersebut, pemkab menmengimbau masyarakat dapat mengenali gejala virus Corona, yaitu demam, batuk, pilek, sakit/nyeri tenggorokan, gangguan pernapasan, letih dan lesu.

Surat Imbauan Bupati Mamuju tanggal 5 Maret 2020

Pemerintah juga memberitahukan upaya pencegahan, seperti menggunakan masker apabila batuk dan pilek, setelah beraktifitas biasakan mencuci tangan dengan sabun,tidak mengkonsumsi daging yang tidak dimasak/setengah matang.

Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga, serta segera periksakan diri apabila batuk, pilek dan sesak nafas di fasilitas kesehatan.

Surat tersebut ditandatangani langsung Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

HARLY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here