2 Tersangka Pengedar Upal Ternyata Pelaku Pencetak Uang Palsu.

0

MAMUJU-Setelah berusaha mengelabuhi petugas dengan memberikan informasi palsu, Akhirnya kedok kedua pemuda yang telah diringkus pada hari minggu (07/06/2020) berhasil dibongkar oleh Jajaran unit reskrim Polsek Kalukku Polresta Mamuju.

Sebelumnya, kedua pemuda yang diketahui bernama Bambang dan Dahrul diringkus karena kedapatan menggunakan uang palsu untuk bertransaksi.

Saat ditangkap, keduanya mengaku bahwa uang palsu itu mereka dapatkan dari salah seorang temannya di Tikke Mamuju Utara.

Namun pihak Kepolisian tidak langsung percaya dengan pengakuan kedua pemuda tersebut, Unit reskrim Kalukku yang dipimpin oleh Bripka Muhammad Iqbal terus mendalami kasus tersebut dan berhasil membongkar tempat praktek pembuatan uang palsu.

BACA JUGA: 2 Pemuda Diringkus Polisi Setelah Menggunakan Uang Palsu

Melalui pesan Whatsapp Rabu (10/06/20), Bripka Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa pendalaman kasus peredaran uang palsu yang saat ini ditangani oleh unit Reskrim Polsek Kalukku menemukan titik terang setelah berhasil memperoleh bukti baru berupa uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak 100 lembar, dan satu unit printer yang digunakan untuk mencetak uang palsu serta Handphone milik tersangka.

” Kasus peredaran uang palsu yang sedang ditangani Unit Reskrim Polsek Kalukku berhasil menemukan titik terang dengan ditemukannya beberapa bukti baru berupa uang palsu pecahan Rp 100 ribu, satu unit Printer dan Handphone milik pelaku,” ucap Iqbal.

Lanjut dikatakan Bripka Ikbal, bahwa tersangka Bambang mengakui jika uang palsu itu ia cetak menggunakan printer di sebuah rumah kost milik Udin yang berlokasi di Kabupaten Morowali.

Dari hasil cetak uang tersebut mereka bagi dua dengan rincian, Bambang memperoleh sebanyak dua Juta, dan Udin mendapat sebanyak delapan juta rupiah.

Hingga saat ini, unit reskrim Polsek kalukku masih terus melakukan pendalaman dan pengejaran terhadap salah satu terduga pelaku yang identitasnya telah dikantongi oleh Pihak Kepolisian.(Rls/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here