DPRD Sulbar Sayangkan Penjualan Salah Satu Pulau di Bala-balakang

1
Suraidah Suhardi
SULBAR-Belakangan diketahui, salah satu pulau yang dimiliki Sulawesi barat terletak di Kepulauan Bala-balakang, telah terjual kepada salah satu pengusaha dari Kalimantan.
Penjualan pulau tersebut dilakukan sepihak oleh oknum masyarakat setempat tanpa melalui jalur koordinasi dari pemerintah kabupaten maupun provinsi.
Terjualnya Pulau bernama Pulau Malamber yang terletak di wilayah Kecamatan Bala-balakang Kabupaten Mamuju tersebut disayangkan oleh berbagai pihak.
Dikonfirmasi, ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi akan memanggil pihak terkait dalam hal ini pemerintah kecamatan Bala-balakang.
“Kita ingin tahu bagaimana sampai ada terjadi penjualan tanah di Pulau Bala-balakang tersebut. Karena hal ini tidak dibenarkan oleh aturan perundang-undangan,”tuturnya
Pulau Malamber yang terletak di kecamatan Balabalakang kabupaten Mamuju.
Suraidah mengatakan, akan berkoordinasi dengan komisi I untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut.
Namun sebelumnya itu, DPRD Sulbar akan terlebih dahulu membicarakan hal ini kepada Pemkab Mamuju.
“Kita ingin benar-benar mau tahu kenapa sampai hal ini bisa terjadi. Karena jika penjualan tanah di Pulau Bala-balakang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, bisa saja Kepulauan Balabalakang ini habis terjual ke pemilik modal,” tegas Suraidah
Sementara, dari informasi yang beredar, diketahui bahwa pulau Malamber telah dijual seharga Rp2 miliar, namun baru terbayarkan sebesar Rp200 juta. (Shir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here