Dua Guru di SMP Negeri 3 Kalukku Dipecat Sepihak Oleh Kepala Sekolah

0

MAMUJU-Dua orang tenaga Pendidik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kalukku yakni Satria dan Pusparani, dipecat kepala sekolahnya.

Pemecetan tersebut diketahui saat dirinya melihat pembagian tugas mengajar untuk tahun ajaran baru pada tanggal 12 Juli 2020 kemarin.

“Saya lihat pembagian tugas mengajar tahun ajaran baru ini, dan nama saya sudah tidak ada,”ujar Satria, Selasa (14/7/2020).

Menurut Satria, pemecatan yang dilakukan kepala sekolah SMP Negeri 3 Kalukku tidak mendasar dan tanpa alasan yang jelas.

Satria merupakan guru mata pelajaran Olaraga Penjaskes yang mulai mengajar sejak tahun 2015 di sekolah SMP Negeri 3 Kalukku.

“Saya mulai mengajar sejal 2015, waktu itu bukan beliau (Sripuniati-Red) yang kepala sekolah, nah sekarang dikeluarkan secara sepihak tanpa ada alasan,” jelasnya

Atas pemecatan tersebut, Satria rencananya akan bersurat ke komisi III DPR dan Ombudsman Sulbar.

“Saya akan bersurat ke komisi III DPR dan Ombudsman.”tegas Satria

Sementara itu, kepala sekolah SMP Negeri 3 Kalukku Sripuniati,SP.d, yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum menjawab pesan tersebut, bahkan panggilan telepon yang dialamatkan kepadanya belum tersambung. (Shir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here